- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/10/2015

90 Kades di Sumenep Ikut Pembinaan

lintasmaduranews - Sebanyak 90 Kepala Desa (kades) hasil dari Pilkades serentak tahap ke dua di Kabupaten Sumenep mengikuti pembinaan kades di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Batuan, yang terdiri dari 80 kades laki-laki dan 10 orang kades perempuan.

Acara yang berlangsung hingga 24 Oktober mendatang itu dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim. Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada para kades peserta benar – benar memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan aktif mengikuti pembinaan.

“Karena untuk menjadi seorang pemimpin baik disegala tingkatan harus mempunyai pemikiran atau program jangka panjang yang bertujuan untuk membawa dan meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat yang dipimpinnya,” ujarnya, Senin (19/10/2015).

Orang nomor satu dijajaran pemkab Sumenep itu berharap, melalui pembinaan para kades semakin terasah kemampuannya guna menjalankan pemerintahan serta program–program di desa.

Sementara itu Asisten pemerintahan pemkab Sumenep Sustono mengatakan, tujuan diadakannya pembinaan kepada para kades tersebut yakni untuk memberi pengetahuan atau pendidikan tentang tata cara mengelola pemerintahan desa yang baik serta berazazkan tertib hukum.

“Bertujuan agar para kades ini mengetahui bagaimana mengelola pemerintahan desa yang benar dan tertib hukum, dan nantinya mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakatnya,” jelas Sustono.

Narasumber lanjut mantan Kepala Disnakertrans tersebut diantaranya dari Kemendagri Divisi Bina Pemerintahan Desa. Dalam kesempatan yang sama juga diberikan bantuan kepada 48 purna tugas kades sebesar Rp3 Juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep secara simbolis.