- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/10/2015

Banyak Jabatan Struktural di Sampang Belum Terisi

lintasmaduranews - Sebanyak 18 jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang sejak September tahun 2014 lalu hingga Oktober tahun 2015 masih belum terisi.

Belasan jabatan yang masih kosong tersebut terdiri dari eselon II/b ada empat kursi, eselon III/a dua kursi, eselon III/b satu kursi, eselon IV/a sepuluh kursi dan eselon IV/b satu kursi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sampang Slamet Terbang melalui Kabid Mutasi Edi Subinto menjelaskan, kekosongan jabatan itu karena beberapa faktor, di antaranya ada pejabat yang diberhentikan karena tersangkut kasus hukum, tugas belajar dan ada yang meninggal dunia.

"Sementara ini masih diisi Plt, pada prinsipnya Plt dan pejabat definitif itu tugasnya sama, kecuali tidak bisa memberikan penilaian prestasi kerja dan menjatuhkan hukuman disiplin kepada PNS di lingkungannya," terangnya, Selasa (27/10/2015).

Pria yang akrab di sapa Edi itu mengaku, pihaknya sudah menyampaikan kepada Bupati dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) setempat, namun pihaknya belum bisa memberikan kepastian waktu untuk mengisi kekosongan sejumlah kursi jabatan tersebut karena mennyangkut kebijakan pimpinan.