- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/10/2015

Dicurigai Terlibat Pembunuhan Presiden Abdulla Yamee, Wapres Maladewa Ditangkap

lintasmaduranews - Polisi Maladewa telah menangkap Wakil Presiden Ahmed Adeeb karena dicurigai terlibat pembunuhan Presiden Abdulla Yameen pada bulan lalu.

Menteri Dalam Negeri Umar Naseer mengunggah di akun Twitter-nya bahwa Adeeb telah didakwa dengan “pengkhianatan tingkat tinggi” dan ditahan di pusat penahanan Dhoonidhoo.

Presiden Yameen tidak selamat tanpa cedera dalam ledakan tanggal 28 September dala perahu motor cepat yang ditumpanginya. Tetapi istri dan dua orang lainnya terluka.

Para pejabat awalnya mengatakan ledakan itu akibat masalah mekanis, tetapi ahli forensik kemudian menemukan bukti yang menunjukkan bahwa ledakan itu merupakan Upaya pembunuhan presiden.

Maladewa adalah negara kepulauan tujuan wisata yang terkenal di dunia, tetapi telah terguncang oleh penangkapan baru-baru ini dan pengadilan mantan Presiden Mohamed Nasheed. Pengadilan menjatuhkan hukuman 13 tahun penjara kepada Nasheed karena memerintahkan penangkapan terhadap seorang hakim yang diduga korup ketika dia menjabat presiden tiga tahun lalu.

PBB menyatakan bahwa sidang itu tidak sah dan memerintahkan pembebasan Nasheed