- - - -
Facebook  Twitter  Google+

06/10/2015

DPRD Pamekasan Himbau Pemkab Segera Lunasi Pajak Kendaraan Dinas

lintasmaduranews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menghimbau pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, untuk segera melunasi pajak 674 kendaraan dinas yang sudah menunggak.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi menilai, tunggakan tersebut bisa memperburuk citra pemerintah di mata masyarakat umum.

"Kita nilai hal itu tidak baik, sebab bagimanapun hal itu justru memperburuk citra pemkab sendiri," katanya, Selasa (6/10/2015).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan itu mengatakan, Pemkab Pamekasan hanya bisa menyosialisasikan taat pajak kepada masyarakat sedangkan pihak Pemkab ridak menaatinya.

"Masak di saat gencar-gencarnya mensosialisasikan taat pajak, tapi pemerintah sendiri yang lalai bayar pajak," ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan itu.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (1/10/2015), menurut admistrator pelayanan pajak kendaraan bermotor Samsat Pamekasan, Edi Cahyono, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Pamekasan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA).

"Bahkan, beberapa waktu yang lalu Sekda Provinsi sudah berkirim surat kepada Sekda Pamekasan," terang Edi.

Edi mengatakan, setelah dikonfirmasi, menurut BPKA, pembayaran pajak kendaraan dinas tersebut sudah diserahkan kepada dinas terkait dan kepada perangkat desa "Dinas dan desa juga sudah mendapat surat peringatan dari Pemkab," tutur Edi.

Edi menyayangkan, rendahnya kesadaran pegawai negeri sipil maupun masyarakat umum untuk membayar pajak kendaraan, walaupun sudah seringkali diingatkan.