- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/10/2015

DPRD Sumenep Desak Dishub Selesaikan Administrasi Pembangunan Bandara Kangean


lintasmaduranews - Komisi III DPRD Sumenep mendesak Dinas Perhubungan untuk segera menyelesaikan administrasi yang berkaitan dengan pembangunan bandara di Pulau Kangean.

“Sebagai wakil rakyat  dari wilayah kepulauan, saya mendesak agar Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai pengguna anggaran segera menyelesaikan proses adminiatrasi tersebut,” kata Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Dul Siam, Rabu (28/10/2015).

Dia menambahkan, rencana awal pembebasan lahan untuk bandara tersebut dijadwalkan pertengahan bulan Oktober lalu, namun sampai saat ini belum selesai. Dan jika terus molor anggaran  yang telah disediakan pemkab sebesar Rp 1,1 M, dikembalikan ke kas Daerah.

Sementara itu Kepala Dishub Sumenep Muhammad Fadillah mengakui jika proses ganti rugi kepada pemilik lahan masih belum dilakukan.

“Memang masih proses, mungkin dalam minggu-minggu ini,” ujarnya.

Kendati demikian, mantan Kepala BPBD itu optimis ganti rugi bisa dilakukan dalam bulan ini. Bahkan menurutnya, beberapa waktu lalu tim survei dari provinsi Jawa Timur  telah melakukan survei ke lokasi bandara, yang akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk proses penetapan lokasi bandara, yang saat ini sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.