- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/10/2015

Dua Pencuri Diamuk Massa dan Sepeda Motornya Dibakar

lintasmaduranews - Dua pencuri berinisial MH (30) dan H (32), warga Kecamatan Kwanyar menjadi bulan - bulan massa setelah dipergoki mencuri laptop mahasiswa di rumah kos Desa Gilih Anyar, Kecamatan Kwanyar, Kamis (22/10/2015).

Tak hanya menghajar para pelaku, massa yang sudah naik pitam membakar sepeda Yamaha Jupiter hingga tersisa mesin dan rangkanya.

Beruntung, anggota Polsek Kamal tiba di lokasi dan mengamankan para pelaku dari cengkraman warga.
Kejadian tersebut berawal ketika mahasiswa Wahyudi memergoki salah seorang pelaku masuk ke kamar kosnya. Teriakannya memancing warga keluar rumah dan menghakimi MH. Sementara H kabur namun warga akhirnya menangkapnya.

"Laptop sudah ditangan pelaku. Namun ketika hendak mengambil hand phone, barulah diketahui korban," ungkap Kapolsek Kamal AKP Puguh Suatmojo.

Ia menjelaskan, suasana rumah kos pagi itu memang lengang lantaran sebagian mahasiswa pergi kuliah. Begitu juga warga setempat sudah meninggalkan rumah untuk beraktifitas.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk mengunci pagar ataupun pintu rumah ketika pergi. Agar kejadian seperti ini tidak terulang," jelasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, kedua pelaku akhirnya diserahkan Polres Bangkalan beserta barang bukti sebuah laptop dan sepeda motor milik pelaku yang sudah menyisakan rangkanya.

"Kami terus mengembangkan kasus ini untuk mengurai jaringannya," pungkas Puguh Suatmojo.