- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/10/2015

H Nahar Warga Sumenep Wafat saat Tunaikan Ibadah Haji

lintasmaduranews - H Nahar (66), warga Desa Juluk, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi saat melaksanakan ibadah haji. Nahar meninggal dunia karena sakit akibat faktor usia yang sudah sepuh. Jenazah almarhum sudah dikebumikan di Arab Saudi.
Pelaksana tugas Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Moh Hanif menjelaskan, meninggalnya satu jamaah haji asal Sumenep murni akibat sakit. Tidak ada kaitannya dengan tragedi Mina.
“Prosesi pemakaman jamaah haji secara otomatis diambil alih Pemerintah Arab Saudi dan sudah dikebumikan di sana. Kami sudah memberitahu kepada keluarganya yang ada di sini,” ucap Hanif, Kamis (1/10/2015).
Menurutnya, saat ini kondisi jamaah haji asal Sumenep dalam kondisi aman di Tanah Suci. Sehingga pihak keluarga yang ada di Tanah Air tidak perlu khawatir. Jamaah haji asal Sumenep sendiri berjumlah 607 orang. 
“Mereka tergabung dalam kloter 50 dan 51. Dijadwalkan mereka akan tiba di Sumenep pada 19 Oktober 2015 untuk kloter 50, dan tanggal 20 Oktober 2015 untuk kloter 51,” ucap Hanif.