- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/10/2015

Industri Kecil di Sampang Terancam Tutup

lintasmaduranews - Industri kecil yang berada di bawah naungan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Sampang, Madura, Jawa Timur terancam tutup karena sulit berkembang dan belum mampu bersaing dengan industri dari luar Madura.

Kabid Industri Disperindagtam Sampang Imam Rizali mengatakan, faktor yang menghambat laju perkembangan perindustrian di wilayahnya adalah minimnya motivasi masyarakat berwirausaha dan maraknya produk dari luar Madura yang beredar di pasaran.

Menurutnya, untuk mempertahankan produk-produk asli daerah Sampang maka harus mampu bersaing dengan cara meningkatkan kualitasnya.

"Dari segi kualitas masih belum menjamin bisa bersaing dngan industri di luar Madura, sebagian besar banyak yang tidak berkembang," ucapnya, Senin (19/10/2015).

Berdasarkan Rekapitulasi Data Industri (RDI) di tahun 2013 jumlah industri kecil menengah sebanyak 6.067 unit yang terdiri dari 658 untuk industri kecil menengah formal dan 5.409 industri non formal.

Dan pada tahun ini Disperindagtam Sampang setempat kembali melakukan pendataan ulang untuk mengetahui jumlah industri kecil menengah baik yang formal maupun non formal yang kemungkinan akan bertambah.