- - - -
Facebook  Twitter  Google+

29/10/2015

Ini Penyebab Penghitungan SS Pilkades Banjar Bila Dipindah ke Kantor Pemkab

lintasmaduranews - Pemindahan proses penghitungan surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Banjar Bila Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang lantaran panitia yang melakukan pencoretan perolehan suara tidak sama dengan petugas yang membacakan surat suara.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, petugas yang membaca surat suara terlalu cepat. Sehingga, petugas yang mencoret perolehan suara kewalahan dan selisih satu suara.

" Penyebabnya kerana petugas yang membacakan perolehan surat suara tidak sama dengan pencoretan di papan, dan itu yang membuat warga protes hingga memanasnya situasi," kata H.Nayedi salah satu saksi dari kandidat calon kepala desa, Rabu malam (28/10/2015).

Lebih lanjut H.Nayedi menjelaskan,prostes yang di lakukan warga, nyaris terjadi betrok antar pendukung kandidat yakni calon kepala desa atas nama H.Fatimah dan H Syukur.

" Jika penghitungan diteruskan kemungkinan besar akan terjadi bentrok, sehingga P2KD sepakat memindah proses penghitungan" imbuhnya.

Pantauan di lokasi, dengan pengawalan ketat pasukan Brimob, surat suara beserta P2KD tiba di kantor Pemkab Sampang sekitar pukul 20.00 WIB, sementara hingga berita ini diturunkan proses penghitungan belum dilaksanakan lantaran menunggu jajaran Muspika Kecamatan Tambelangan.

Sekedar diketahui, hari ini yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda, 108 Desa se-Kabupaten Sampang melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak.

Sumber : beritajatim