- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/10/2015

Kades Kombang Minta Pemkab Seirus Kelola Wisata Gili Labak

lintasmaduranews - Minimnya fasilitas wisata di Pulau Gili Labak yang dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya, perlu menjadi evaluasi Pemkab terutama dari sarana dan prasarana bagi wisatawan.
Kepala desa Desa Kombang Kecamatan Talango Kholik mengungkapkan, melalui swadaya masyarakat, saat ini sudah ada 6 unit penginapan maupun MCK, namun hal itu masih jauh dari harapan sebab fasilitas yang ada dinilai kurang layak bagi para pengunjung.
“Yang pertamanya, kami pastinya ingin ada keseriusan Pemkab untuk fasilitas sarana dan prasarana di sini, karena selama ini kami masih sebatas swadaya masyarakat,” ungkap kholik, Kamis (15/10/2015)
Menurut Kholik, untuk sementara pengelolaan pulau gililabak masih dibawah koordinasi kepala desa, sehingga pihaknya berharap Pemkab lebih serius pada pengembangan pulau gililabak yang memiliki potensi wisata internasional.
Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep Sufiyanto berjanji akan menganggarkan pengembangan dan pengelolaan pulau Gili Labak pada APBD 2016 sesuai dengan kemampuan anggaran.
“Fokus pengembangan wisata pulau Gili Labak nanti pada pembangunan dermaga, home stay serta mandi, cuci, kakus (MCK). Namun hal itu juga akan dilihat dari kemampuan APBD Sumenep,” jelasnya Kamis (15/10/2015).
Mantan Kabag Humas Pemkab Sumenep itu mengatakan, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dalam destinasi wisata serta akan dibentuk komunitas wisata yang sebelumnya akan diberi pelatihan untuk memajukan objek wisata Pulau Gili Labak.