- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/10/2015

Kantor Bupati Sampang Diduduki Demonstran

lintasmaduranews - Terhitung sehari semalam, ratusan massa dari Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung dan Desa Tolang Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang masih bertahan dan menduduki kantor Bupati Sampang A.Fannan Hasib.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, massa tidak akan beranjak, sebelum mendapat jawaban dari tuntutan massa yang meminta pihak pemerintah daerah segera melakukan pemberhentian tahapan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) di dua Desa Tersebut.

"Jika hari ini belum ada jawaban dari Pemkab, maka tidak menutup kemungkinan akan ada masa tambahan yang akan menduduki kantor Bupati," kata Tamsul perwakilan Desa Batuporo Barat, Kamis (22/10/2015).

Akibat adanya ratusan masa yang masih bertahan di sekeliling kantor pusat pemerintahan di Kabupaten Sampang itu. Aktifitas di kantor Bupati juga ikut terganggu. Hal itu terbukti minimnya para abdi negara yang nampak berada di ruang kerjanya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, ribuan masa gabungan dari dua Desa, kemarin mendatanggi gedung DPRD dan berakhir di depan Kantor Pemkab Sampang. Mereka melakukan aski unjuk rasa untuk meminta diberhentikanya tahapan Pilkades, karena massa menuding pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) menyalahi aturan penjaringan calon kepala desa.

Sumber : beritajatim