- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/10/2015

Keluarga Fuad Minta Masyarakat Bangkalan Menerima Putusan Pengadilan

lintasmaduranews - Pihak keluarga Fuad Amin melalui Wakil Bupati Bangkalan Mondir Rofii menyatakan, vonis delapan tahun dari Pengadilan Tipikor terhadap kakak sepupunya itu harus diterima oleh masyarakat Bangkalan.

"Saya kira semua yang sudah diputuskan pengadilan harus diterima semua pihak. Vonis delapan tahun itu sudah transparan melalui proses yang panjang," katanya.

Ia menjelaskan, pihak keluarga sejak dari awal sudah menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum mulai dari proses penyidikan hingga sidang putusan.

"Jika ada dari jaksa tak puas, ada proses selanjutnya. Namu masyarakat harus menunjukkan ketaatan terhadap proses dan hasil dari pengadilan," paparnya..

Sementara Tim pengacara mantan Bupati Bangkalan, Madura, Fuad Amin, belum bersikap atas vonis 8 tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap kliennya.
Seperti diungkapkan Bachtiar and Partners melalui Ketua Bachtiar Pradinata ketika ditemui di ruang kerjanya, Jalan Nusa Indah Perumda Bangkalan, Selasa (20/10/2015).

"Kami masih pikir-pikir. Menerima putusan 8 tahun itu apa tidak? Masih ada waktu hingga tujuh hari ke depan setelah vonis dijatuhkan," ungkap Bachtiar Pradinata.

Terkait banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), dijelaskan Bachtiar, pihaknya menghormati langkah banding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui JPU usai sidang vonis.

"Itu hak jaksa (JPU) yang diberikan undang - undang. Namun kami belum melakukan langkah hukum atas vonis dari majelis," tandasnya.