- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/10/2015

KPU Sumenep : Debat Peserta Pilkada Tiga Kali

lintasmaduranews - Setelah melakukan rapat koordinasi dengan para kandidat , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyatakan debat peserta pemilihan kepala daerah setempat akan berlangsung sebanyak tiga kali.

"Sesuai hasil rapat koordinasi beberapa waktu lalu, peserta Pilkada Sumenep menginginkan debat dilaksanakan dengan jumlah maksimal, yakni sebanyak tiga kali," ujar komisioner KPU Sumenep, A Zubaidi di Sumenep, Selasa malam, (27/10/2015).

Debat merupakan salah satu cara atau metode kampanye bagi peserta pilkada yang harus disiapkan atau difasilitasi oleh KPU.

"Kami memang mengalokasikan anggaran pelaksanaan debat sebanyak tiga kali. Namun, realisasi pelaksanaan debat juga tergantung pada kesiapan peserta pilkada. Sesuai hasil rapat koordinasi, peserta pilkada siap menjalani debat hingga tiga kali," kata Zubed, sapaan A Zubaidi.

Ia menjelaskan, pelaksanaan debat yang pertama kali akan dilaksanakan pada 14 November 2015 di aula salah satu gedung pertemuan di Kecamatan Kota.

"Untuk sementara memang hanya waktu pelaksanaan debat pertama yang sudah bisa dipastikan, yakni 14 November 2015. Untuk debat kedua dan ketiga, waktunya akan dibahas bersama lebih dulu dengan peserta pilkada," ucapnya.

Zubed juga mengemukakan, pihaknya memang ingin membicarakan lebih dulu dengan peserta pilkada tentang waktu pelaksanaan debat supaya mereka benar-benar bisa hadir dan memanfaatkan debat kedua maupun ketiga.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua).