- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/10/2015

Mahasiswa Unira Pamekasan Galang Dana Peduli Korban Asap Riau

lintasmaduranews - Mahasiswa Universita Madura, Pamekasan yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Selasa (20/10/2015),  melakukan penggalangan dana di beberapa simpul jalan dalam kota,  untuk meringankan beban sejumlah warga yang menjadi korban asap di Riau.

Ditengah-tengah kesibukan menadahkan kardus bertuliskan peduli Riau, di simpang 4 pegadaian, salah satu mahasiswa, Nurus Zaman mengatakan, kegiatan penggalangan dana itu dilakukan oleh para mahasiswa baru di fakultasnya secara bergantian, sesuai jadwal yang telah ditetapkan dosen pembimbing, untuk masing-masing kelas.

“Target setiap kelas itu dikasih waktu 2 jam untuk turun di jalanan, tadi saja ada yang memperoleh dana sekitar 1 juta dalam waktu 1 jam, jadi setelah kelas saya selesai nanti ada kelas lain ditugaskan kembali, jadi ada yang kesadaran dari diri kita masing-masing ada yang melaksanakan tugas dari dosen,” kata Nurus Zaman.

Selanjutnya, Nurus Zaman berharap kepada pemerintah, agar dapat segera menuntaskan persoalan asap itu sehingga masyarakat yang terdampak asap bisa bernafas lega dan tidak lagi terganggu kesehatan serta peluangnya untuk hidup sehat, layaknya masyarakat lainnya yang tidak terganggu oleh asap.

Menanggapi penggalangan dana itu, sejumlah pengendara kendaraan bermotor menyambut baik aksi kemanusiaan yang dilakukan para mahasiswa, meskipun diakui kegiatan tersebut sedikit mengganggu arus lalulintas, karena dilakukan di tengah-tengah keramaian kendaraan yang melintas.