- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/10/2015

Masa Jabatan Bupati Berakhir, A. Busyro Karim Pulang Kampung


lintasmaduranews - Masa jabatan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim sudah di ambang pintu sehingga tidak lagi menempati rumah dinas dan harus pulang ke di Desa Braji, Kecamatan Gapura.

Kepulangan A. Busyro Karim ke rumahnya menggunakan mobil pribadi dan diantar oleh sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  Warga pun mengiringi menggunakan odong-odong, Jumat (23/10/15).

Busyro meninggalkan rumah dinas menuju kediamannya di Pondok Pesantren Al- Karimiyah, Desa Braji, menggunakan mobil plat hitam. Selain itu, juga diantarkan oleh sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Rombongan pengantar Bupati juga diiringi puluhan odong-odong yang dinaiki warga masyarakat Sumenep.

Masa jabatan Bupati Sumenep - Wakil Bupati Sumenep, A. Busyro Karim- Soengkono Sidik, akan berakhir pada 25 Oktober 2015. Sedangkan untuk pejabat sementara (PJ) Bupati Sumenep, akan dilantik pada Senin (02/11/15).

"Kekosongan selama masa jabatan bupati berakhir dan menunggu dilantiknya PJ bupati, maka sesuai surat dari Gubernur Jawa Timur, yang ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) adalah sekretaris daerah," kata Sekretaris Daerah Sumenep, Hadi Soetarto, Jumat (23/10/15).

Ia menjelaskan, pelantikan Penjabat Bupati Sumenep oleh Gubernur Jawa Timur akan dilakukan di Gedung Grahadi Surabaya pada Senin (02/11/12), dan akan dihadiri oleh 50 orang yang diundang dalam kegiatan tersebut.

"Sejak beberapa hari lalu, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya yang terkait dengan rencana pelantikan Penjabat Bupati Sumenep di Gedung Grahadi Surabaya. Pemerintah Daerah menyiapkan sarana dan prasarananya, kemudian memori serah terimanya," ujar Hadi Soetarto.