- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/10/2015

Pasar Kolpajung Terbakar, 150 Kios Ludes

lintasmaduranews - Pasar Kolpajung di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terbakar. Jumat (9/10/2015) dini hari. Akibatnya sebanyak 150 kios ludes terbakar. 
Warga di sekitar pasar mengaku melihat asap membumbung tinggi dari salah satu kios di Pasar Kolpajung. Peristiwa itu diketahui warga yang hendak salat Subuh di masjid.
"Saya saat itu mau berangkat salat Subuh. Tiba-tiba ada asap dari Pasar Kolpajung. Ternyata pasar terbakar," kata Zainor, salah seorang warga sekitar Pasar Kolpajung, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (9/10/2015).
Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api. Mobil Damkar didatangkan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Pemerintah Kabupaten Sampang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
"Jadi seluruhnya ada 13 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan," kata Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.
Budi mengatakan, masing-masing mobil Damkar menyemprotkan empat hingga lima kali ke lokasi kebakaran. Artinya, sudah ada 50 tanki air yang disemprotkan guna memadamkan api.
Pantauan Metrotvnews.com, api belum sepenuhnya padam. Petugas Damkar masih berupaya memadamkan api dan melakukan pendinginan.