- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/10/2015

PDAM Pamekasan Bantah Jual Air Bantuan Gratis

lintasmaduranews - PDAM Pamekasan disinyalir menjual belikan air bersih gratis yang diperbantukan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih dengan harga sebesar Rp 125 ribu per 4 ribu liter. Hal itu dilakukan dengan mudus mencopot tulian 'bantuan air bersih gratis untuk bencana kekeringan 2015' yang ditempel di bagian depan mobil tangki.

Namun Direktur PDAM Pamekasan, Agus Bachtiar membantah keras adanya jual beli air bantuan gratis bagi masyarakat, yang dilakukan oleh oknum anggota di instansi yang dipimpinnya.

Bahkan pihaknya menegaskan, tidak akan pernah berani untuk melakukan tindakan yang memberatkan masyarakat. Apalagi saat ini dilanda kekeringan akibat musim kemarau. "Kami tidak pernah menjual bantuan air bersih itu, karena sudah digratiskan," kata Agus Bachtiar, Minggu (11/10/2015).

"Apalagi di depan dan belakang mobil tangki (PDAM), ada bacaan bantuan air bersih gratis (untuk masyarakat)," tegas Agus saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Kabar jual beli air bersih gratis di dua dusun di desa Plakpak, Pagantenan. Diduga dilakukan perusahaan swasta yang memang memiliki kegiatan menjual air bersih kepada warga yang membutuhkan. "Kami sudah intruksikan kapada petugas, untuk tidak bertindak senonoh. Seperti menjual bantuan air bersih yang memang digratiskan," ungkapnya.

"Jadi kalau ada mobil tangki menjual air bersih ke desa itu, dimungkinkan perusahaan swasta mas (bukan dari tangki milik PDAM). Karena bantuan ini memang digratiskan," pungkasnya.