- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/10/2015

Pemkab Pamekasan Selenggarakan Pameran Pembangunan

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan Pameran Pembangunan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-485 tahun 2015.

Dalam pameran pembangunan tersebut, pamerintah setempat lebih meninjolkan pada promosi produksi lokal secara sekompok atau persektor bidang. Hal ini membedakan dengan pameran pembangunan sebelumnya.

"Tahun ini pameran dikemas per kelompok (klaster). Seperti kelompok nelayan, peternak, petani, pebatik dan kelompok lainnya," kata Achmad Syafii, Bupati Pamekasan, Selasa (27/10/2015).

"Pada tahun 2014 lalu, pameran lebih menjual produk. Tapi sekarang, lebih pada pengenalan produk kepada masyarakat. Baik masyarakat di luar Madura, maupun manca negara," ungkap mantan anggota DPR RI asal Partai Demokrat itu.

Pada pameran tersebut, diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta sejumlah instansi lain di daerah yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam. "Masing-masing stand di isi sejumlah SKPD, bahkan kita juga melibatkan beberapa perbankan di Pamekasan," imbuhnya.

Kegiatan tersebut digelar untuk mensosialisasikan program-program pemerintah kepada kepada masyarakat umum. "Ini salah satu upaya kami untuk mensosialisasikan program, melalui momen ini, kami ingin lebih dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap pameran yang mengusung konsep pengenalan produk lokal. Bisa menjadi acuan dan respon langsung dari masyarakat. "Tentunya kita berharap kegiatan ini agar ada evaluasi terhadap pemerintah," harapnya.