- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/10/2015

Polda Jatim Periksa Kesehatan Fisik 200 Anggota Polres Bangkalan

lintasmaduranews - Tim Biddokes Polda Jatim dan RS Bhayangkara Surabaya, memeriksa kesehatan fisik 200 lebih anggota Polres Bangkalan, Madura di Aula Serbaguna Mapolres, Kamis (15/10/2015).
Selain memeriksa fisik, Polda Jatim juga mendeteksi terjangkitnya penyakit jantung, treadmill, rontgen, tes urine, dan pemberian vaksinasi hepatitis B.
Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo menyatakan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin potensi terjangkitnya penyakit pada anggotanya.
"Tugas kami melebihi kemampuan fisik dan rentan terjangkit penyakit. Istirahat masih kerja, tidak peduli panas atau hujan, berdebu, dan berasap kami tetap bekerja," kata Windiyanto Pratomo.
Intesitas tinggi kinerja kepolisian, dijelaskannya, sangat menguras fisik dan bisa menjadi pemicu munculnya gangguan pada tubuh. Apalagi para anggota terkadang lupa untuk menyempatkan diri berolahraga
"Hasil dari pemeriksaan ini nantinya bisa dijadian acuan kami dalam menempatkan personel. Apakah kondisi fisiknya siap di lapangan atau cukup di kantor saja," tandasnya.
Staf RS Bayangkara Surabaya Kompol Suyono mengemukakan, hasil pemeriksaan medis ratusan anggota Polres Bangkalan itu bisa diketahui satu minggu kemudian.
"Pemeriksaan dilakukan terhadap anggota berusia di atas 30 tahun. Namun jika ada yang menderita penyakit bawaan meski usia di bawah 30, tetap kami cek kondisinya," pungkasnya.