- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/10/2015

Rayakan Hari Jadi Sumenep ke-746. FKPPI Sumenep Gelar Festival Musik Tong-Tong

lintasmaduranews - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putera-Puteri Purnawirawan dan Putera-Puteri TNI-Polri (FKPPI) Cabang 1327 Sumenep akan menggelar festival musik Tong-Tong se-Madura pada tanggal 31 Oktober 2015, hari Sabtu malam Minggu, pukul 20.00 WIB.

Festival Musik Tong-tong Sumekar se- Madura ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 746 Kabupaten Sumenep. Selain itu juga untuk memperebutkan piala bergili Bupati Sumenep dan hadiah total sebesar Rp. 50 juta, dan 1 unit Sepeda Motor (bagi Juara Umum).

Menurut Wakil Ketua Pengurus Cabang 1327 FKPPI Sumenep, Eko Suhartono Hadie, kegiatan Festival Musik Tong-tong Sumekar se Madura ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Dia menambahkan, start di depan Gerbang GOR A. Yani Pangligur, Jalan Urip Sumoharjo Sumenep. Sedangkan route yang akan dilalui meliputi Jalan Urip Sumoharjo, Jalan A. Yani, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo, dan finish di depan Mapolsek Kota Sumenep.

Sementara itu, kreteria penilaian dititik beratkan pada kekompakan, harmonisasi, kedisiplinan, dan ketertiban di jalan. Selain itu, para peserta diharuskan membawakan lagu-lagu berirama Madura.

Festival Musik Tong-tong 2015 ini menurut rencana akan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. Syaifullah Yusuf, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jawa Timur, Pjs. Bupati Sumenep beserta jajaran anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), serta jajaran Pengurus Daerah XIII FKPPI Jawa Timur.