- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/10/2015

Sebuah Kandang dan Seekor Sapi di Batu Putih Ludes Terbakar

lintasmaduranews - Api melalap sebuah kandang sapi milik salah satu warga Dusun Pondok Lauk, Desa Batu Putih, Kabupaten Sumenep, terbakar,Sabtu (17/10/15) siang.
Kebakaran terjadi saat dua warga, Sahrudin (40) dan Darun (59) membakar sampah di pekarang rumahnya yang berdekatan dengan kandang sapi. Tanpa disadari, api menjalar ke bagian kandang. Akibatnya kandang terbakar dan sapi di dalamnya mati.
Komandan Koramil Batu Putih Kodim 0827/Sumenep, Lettu Catur mngatakan, ketika mengetahui adanya teriakan dari warga sekitar yang tak jauh dari Markas Koramil (Makoramil) Batu Putih. Dirinya langsung bergegas bersama personel babinsa lainnya untuk berupaya memadamkan api tersebut.
Namun, jarak kantor pemadam kebakaran yang jauh dari lokasi kejadian, membuat para personel tersebut melakukan pemadaman dengan caranya sendiri dengan menggunakan alat seadanya.
“kalau menunggu mobil pemadam datang ya terlalu lama mas, apalagi jarak antara lokasi kejadian dengan kantor pemadam kebakaran sangat jauh,”kata Catur.
Ia menambahkan. Dengan menggunakan tanaman-tanaman sekaligus alat-alat seadanya, para personel Babinsa akhirnya berhasil menaklukan kobaran api yang sudah mulai merembet ke rumah-rumah warga lainnya.
“kami menggunakan tanaman sekaligus alat-alat seadanya yang ada disini,”imbuhnya.
Akibat dari kebakaran tersebut, kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. Para personel Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada. “kami himbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam melakukan segala hal,”ucapnya.