- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/10/2015

Truk Bermuatan Raskin Guling di Bluto

lintasmaduranews - Mobil jenis truk bernomor polisi M 8102 UA guling di jalan raya Bluto, Sumenep, Senin (5/10/2015), saat mengangkut beras untuk warga miskin pengangkut raskin.

"Truk itu dari Situbondo, akan mengirimkan raskin ke gudang Dolog, Kalianget. Raskin yang diangkut sebanyak 15 ton," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin, Senin (05/10/15).

Ia memaparkan, truk bermuatan raskin tersebut berjalan beriring-iringan dengan 3 truk lain. Setiba di jalan tanjakan di Bluto, ada bus yang mendahului. Pada saat bersamaan, ternyata ada kendaraan dari arah berlawanan, sehingga bus yang semula mendahului truk, tiba-tiba minggir ke kiri.

"Truk ini kan otomatis ngerem mendadak untuk menghindari benturan. Saat akan jalan lagi, truk gak kuat karena kondisi jalan menanjak. Akibatnya truk yang disopiri Amir Mahmud (46), malah mundur, kemudian terguling," ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun raskin dalam karung yang dimuat di bak truk sempat berserakan ke pinggir jalan.

"Untung raskinnya ini tidak tumpah di tengah jalan. Raskinnya terlempar ke pinggir jalan. Badan truk yang terguling ini juga tidak terlalu ke tengah, sehingga tidak banyak memakan badan jalan. Jadi tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas," paparnya.

Saat ini, lanjut Hasanudin, sopir truk tengah menjalani pemeriksaan di satlantas Polres setempat. "Kalau truknya sudah dievakuasi, dan muatan raskinnya dipindah ke truk lain," pungkasnya.