- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/11/2015

Ada Rumah Singgah Khusus Warga Kepulauan di Pabian Sumenep

lintasmaduranews - Warga kepulauan meneyediakan tempat singgah di daratan guna menampung warga kepulauan yang terlantar bila tak ada kapal beroperasi dan pada saat musim haji.
Dilansi RRI Kamis (5/11/2015), Warga kepulauan bernama Badrul Aini mengatakan, pihaknya bersama warga kepulauan lainnya mempunyai inisiatif mendirikan rumah singgah yang dikhususkan untuk masyarakat pulau, karena setiap tahun banyak warga kepulauan yang terlantar.
“Terlantarnya warga kepulauan sering dijumpai pada pelaksanaan ibadah haji maupun menjelang hari raya Idul Fitri dan ketika cuaca ekstrem yang tidak memungkinkan kapal untuk berlayar,” jelasnya.
Badrul menyatakan, jika hanya mengandalkan bantuan dari pemkab Sumenep dirasa tidak maksimal dan masih banyak warga pulau yang akan terlantar.
“Rumah singgah tersebut digratiskan bagi seluruh warga kepulauan. Namun untuk fasilitas dirumah yang terletak di Jalan Lontar Desa Pabian Sumenep, seperti makan dan minum saat ini masih belum tersedia dan akan diprogramkan di masa-masa mendatang,” imbuhnya.