- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/11/2015

Askab PSSI Pamekasan Komitmen Perbaiki Mekanisme Kompetisi

lintasmaduranews - Askab PSSI Pamekasan, berkomitmen untuk melakukan berbagai perbaikan dalam mekanisme kompetisi maupun turnemen yang akan digagas pada tahun-tahun mendatang.

Hal itu menyusul adanya kritik dari berbagai klub internal yang menilai PSSI Pamekasan, 'gagal' menyelenggaran berbagai turnamen akibat banyaknya tim kontestan yang bermasalah. Salah satunya dengan kasus pemalsuan identitas pemain pada turnamen U15 yang digelar beberapa waktu lalu.

"Kita akan kembali melakukan berbagai perbaikan, termasuk untuk tim verifikator (bagi masing-masing klub)," kata Hamzah Saleh, Wakil Ketua Askab PSSI Pamekasan, sebagaimana dilansir beritajatim.com, Sabtu (28/11/2015).

Diakuinya, dari 35 klub internal di bawah naungan PSSI Pamekasan, mayoritas belum melakukan pembinaan terhadap para pemain binaan masing-masing. Sehingga saat turnamen berlangsung mereka justru menghalalkan 'segala cara'. Termasuk pencurian umur. "Kita (PSSI) ini serius melakukan pembinaan, tapi nyatanya klub-klub tidak demikian," ungkapnya.

"Jika memang klub tidak memungkinkan untuk turun pada turnamen yang sudah ditentukan, seharusnya mereka menitipkan para pemain mereka ke klub lain. Sehingga bakat mereka tidak sia-sia, dan nantinya mereka juga bisa kembali ke klub masing-masing," jelasnya.

Selain itu, pihaknya menilai sejumlah klub selalu berorientasi pada kemenangan saat turun pada turnamen ataupun kompetisi. Sehingga klub melupakan tugas dan fungsi mereka untuk melakukan pembinaan. "Saya sudah wanti-wanti untuk tidak berorientasi pada kemenangan, tapi pada pembinaan," pintanya.

"Kesalahan (pemailusan identitas) ini murni dari klub bukan dari kami, sekarang klubnya sendiri tidak mau sadar. Kalau klub mau cari (ke)menang(an), kericuhan pasti ada," tegasnya.

Untuk diketahui, dari 35 klub internal Askab, tidak seluruh klub ambil bagian dalam turnamen atau kompetisi yang digelar PSSI Pamekasan. Seperti turnamen U12, hanya sebanyak 24 klub yang berpartisipasi pada turnamen tersebut. Sedangkan turnamen U15, hanya diikuti sebanyak 16 klub.

Sumber : Beritajatim