- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/11/2015

BNN Sampang Mendukung Kangean Jadi Penjara Bandar Narkoba

lintasmaduranews - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang, Madura, Jawa Timur, mendukung  Pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso yang mengusulkan Kepulauan Kangean akan dibangun penjara khusus bandar narkoba kelas kakap.

"Kalau saya jelas mendukung dengan adanya rencana Lapas khusus bandar darkoba tersebut. Kalau pulau terpencil akses untuk bandar narkoba akan sulit," kata Krtua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang Fadilah Budiono, Jum'at (27/11/2015).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sampang ini mengaku, pengasingan terhadap bandar narkoba dirasa tepat, sehingga peredaran narkoba dari dalam Lapas tidak ada lagi.

"Belakangan ini banyak kasus peredaran narkoba yang dikendalikan oleh bandar yang berada di dalam tahanan. Jadi dengan Lapas di pulau terpencil ruang geraknya akan susah," paparnya.

Seperti yang dikabarkan, pulau terpencil yang akan digunakan sebagai lokasi Lapas bandar narkoba tersebut berada di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura.

Rencananya, untuk memperketat Lapas, selain ada petugas Lapas juga akan dikelilingi sungai yang diisi dengan binatang buas seperti buaya.