- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/11/2015

Deklarasi Provinsi Madura, DPRD Pamekasan : Tidak Ada Koordinasi dengan Kami

lintasmaduranews - Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengaku tidak mendapat undangan rencana Deklarasi Provinsi Madura, di Gedung Ratho Ebhu, Jl Jenderal Ahmad Yani, Bangkalan, Selasa (10/11/2015) besok.

"Sampai sekarang undangan (deklarasi)-nya belum kami terima. Tadi saya tanya ke Pak Sekwan (sekretaris dewan), juga belum ada," kata Halili, kepada sejumlah wartawan, Senin (9/11/2015).

Selain itu, pihaknya mengaku belum bisa memastikan untuk hadir sekalipun mendapatkan undangan dalam acara yang digagas Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M). "Apalagi kegiatan di internal DPRD cukup padat, salah satunya pembahasan APBD 2016," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, persoalan pihak P4M yang menyatakan bila seluruh anggota dewan dan bupati se Madura, mendukung deklarasi tersebut. Pihaknya justru tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. "Sebelumnya juga tidak ada koordinasi dengan kami, soal deklarasi ini. Sehingga kami belum tahu persisnya seperti apa," jelasnya.

"Ini bukan masalah setuju atau tidak, tapi ada teknis dan mekanisme yang harus dibahas bersama. Sehingga benar-benar satu visi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Deklarasi Provinsi Madura akan dihadiri sejumlah tokoh asal pulau Garam. Bahkan sejumlah menteri juga dijadwalkan hadir pada acara yang memunculkan pro dan kontra di tataran masyarakat Madura sendiri.(beritajatim)