- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/11/2015

DPRD Sumenep Tidak akan Hadiri Deklarasi Provensi Madura

lintasmaduranews - DPRD Sumenep mendapat undangan pembentukan Provinsi Madura dari panitia. Namun pihaknya tidak bisa hadir karena ada acara peringatan hari pahlawan 10 Nopember.

"Kalau misalnya tidak ada acara yang bersamaan, ya Insya Allah saya akan hadir di acara deklarasi itu," kata ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, Senin (09/11/15).

Herman Dali Kusuma mengaku tidak keberatan terhadap rencana pembentukan Provinsi Madura dengan cacatan memenuhi syarat.

"Kalau saya pribadi sih tidak masalah mau membentuk Provinsi Madura, asalkan memenuhi persyaratan. Ini bukan soal mendukung rencana itu atau tidak. Yang penting syaratnya memenuhi, ya silakan saja kalau mau membentuk Provinsi Madura," kata  Herman, Senin (09/11/15).

Ia memaparkan, salah satu persyaratan untuk membentuk provinsi baru adalah memiliki minimal 5 kabupaten. Sedangkan di Madura baru ada 4 kabupaten.

"Harus ada pemekaran kabupaten dulu, supaya jadi 5. Tapi kabupaten mana yang pantas dimekarkan, itu wewenang pemerintah pusat untuk menentukan," ujarnya.

Sementara Ketua P4M Sumenep, Amrozi, mengaku telah melakukan komunikasi informal dengan DPRD dan sejumlah pejabat setempat. Sedangkan untuk komunikasi formal, akan dilakukan setelah deklarasi Provinsi Madura.