- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/11/2015

Formacida Aksi Serukan Pilkada Sumenep Damai

lintasmaduranews - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyrakat Cinta Damai (Formacida) hari ini Selasa (24/11/2014), akan melakukan aksi seruan pilkada Sumenep damai

"Ini sebagai seruan pilkada damai kepada semua pihak, baik kepada penyelenggara, peserta, pendukung peserta maupun masyarakat sekitar," kata Saniman, salah satu orang yang terlibat dalam Formacida.

Dia menjelaskan, di antara sasaran aksi yaitu kantor KPUD Sumenep dan kantor Panwasli. Adapun beberapa hal yang akan diserukan yaitu, netralitas pelaksana pilkada, politik uang, serta kampanye hitam.

"Hal-hal itu yang seringkali jadi penyebab sengketa pemilihan. Oleh karenanya, pelaksana pilkada harus netral, peserta pilkada tidak melakukan black campaign dan money politik sehingga pilkada berjalan sebagaiman mesetinya dan masyarakat merasakan damai," paparnya.

Selain Formacida, pagi ini juga ada massa demonstran lain yang sasarannya ke gedung Dewan Sumenep. Massa ini menyoal terkait bantuan dana PPIP dari pemerintah pusat ke daerah untuk desa yang disinyalir ada pengurangan sehingga dana yang diberikan kepada enerima tidak utuh.