- - - -
Facebook  Twitter  Google+

03/11/2015

Inilah 6 Pasang Sapi Karapan Pemenang Piala Presiden 2015

lintasmaduranews - Sepasang sapi karapan milik Hamdan asal Sampang, tampil sebagai juara festival karapan sapi Piala Presiden 2015, yang digelar di Stadion R Soenarto Hadiwidjojo, Minggu hingga Senin (1-2/11/2015).
Sapi karapan yang diberi nama Setan Balap itu sukses unggul atas 24 pasang sapi karapan lain dari 4 kabupaten di Madura, yang bersaing pada festival yang juga biasa dikenal dengan sebutan Gubeng.
Untuk juara kedua diraih sapi karapan Begal I milik Ach Hakiki, asal Sampang. Sedangkan juara ketiga diraih sapi karapan Pendekar Sakti milik Suntir, asal Kabupaten Bangkalan.
Atas prestasi tersebut, juara pertama berhak membawa pulang juara bergilir Piala Presiden serta sebuah mobil Daihatsu All New Xenia 2015. Sedangkan juara kedua berhak mendapatkan piala dan cindera mata, demikian juga dengan juara ketiga.
Sementara untuk juara harapan I (golongan kalah), diraih sapi karapan Rudal Obama milik Suriyanto, asal Sumenep, dan mendapatkan hadiah mobil Daihatsu Aila. Juara harapan II diraih sapi karapan Perwira milik Nasir, asal Pamekasan. Sedangkan juara harapan III diraih sapi karapan Meteorku milik Yayan, asal Sumenep.
Kepala Bakorwil Wilayah IV Pamekasan, Asyhar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan karapan sapi yang berjalan aman, lancar dan sportif. Baik para pemilik sapi karapan maupun masyarakat pecinta karapan sapi.
"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim, Bapak Wakapolres dan pecinta karapan sapi. Begitu juga Pak Dandrem, yang istiqomah selama dua hari menyaksikan karapan sapi, mewakili Bapak Pangdam V Brawijaya. Kepada aparat keamanan, baik TNI, Polri, Satpol PP, juri di garis start dan finis, kami berterima kasih,” ujar Asyhar, sebelum menyerahkan hadiah.
Diakuinya, sekalipun kerapan sapi yang diselenggarakannya berlangsung selama dua hari. Namun tetap berjalan tertib, aman dan lancar. "Dan ini menjadi pemikiran, bagaimana pada karapan sapi 2016 mendatang, menjadi lebih baik," harapnya.
Untuk diketahui, pada final karapan sapi Piala Presiden 2015, dihadiri Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Asyhar. Dandrem 084/Bhaskara Jaya, Kol (Inf) Nur Rahmad. Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi. Wakapolres Pamekasan, Kompol Hendrik P. Wakil Bupati Sampang, H Fadilah Budiono dan Dansubdenpom V/4-3 Pamekasan, Letda Maskun.