- - - -
Facebook  Twitter  Google+

05/11/2015

Inspektorat Sampang Biarkan PNS Tak Ngantor Setahun

lintasmaduranews - Banyaknya ketidakjelasan penanganan kasus kedisipilnan yang melibatkan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, membuat Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menuding pihak kantor Inspektorat Kabupaten Sampang tidak bergigi. Sehingga beberapa PNS yang terlibat kasus statusnya masih ngambang.
"Salah satu contoh ada PNS di Dinas PU Bina Marga yang sudah tidak ngantor kurang lebih selama satu tahun, akan tetapi belum ada juga ada pemecatan, nah itu menunjukan jika Inspektorat mandul," kata Syamsuddin anggota komisi I DPRD Sampang, Rabu (4/11/2015).
Syamsuddin, politisi Hanura asal Kecamatan Camplong ini menambahkan, penanganan kasus PNS di Sampang tidak hanya di dalam kantor PU.Bina Marga saja, akan tetapi di dinas pendidikan juga banyak kasus PNS khususnya guru yang kerap kali mbolos kerja. "Yang terparah itu ada di PU.Bina Marga, karena terkesan di biarkan," tegasnya.
Sementra itu, Nurul Hadi kepala Inspektorat Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon terkait banyaknya pelangaran kedisipilnan PNS, belum bisa memberikan keterangan. "Maaf mas, saya masih rapat nanti tak hubunggi," pungkasnya.