- - - -
Facebook  Twitter  Google+

11/11/2015

Jet Pribadi Tabrak Apartemen di Ohio, 9 Orang Tewas

lintasmaduranews - Sebuah jet pribadi jatuh menabrak apartemen di kota Akron, Ohio, Amerika Serikat. Sedikitnya 9 orang yang ada di dalam pesawat dilaporkan tewas.

Dilaporkan media lokal seperti dilansir AFP, Rabu (11/11/2015), pesawat kecil bermesin kembar itu hendak mendarat di salah satu bandara setempat sebelum jatuh. Pesawat ini menabrak kabel listrik dan kabel telepon, kemudian menabrak rumah warga hingga akhirnya menghantam gedung apartemen.

Disampaikan pemilik jet pribadi itu, Augusto Lewkowicz seperti dikutip media setempat, Akron Beacon Journal, ada sembilan orang di dalam pesawat tersebut, termasuk dua pilot.

"Tidak ada korban yang diyakini selamat," tulis surat kabar tersebut.

Lewkowicz menyatakan, dirinya tidak akan merilis daftar nama penumpang sebelum memberitahu keluarga mereka terlebih dahulu. "Saya berutang untuk mengabari kepada keluarga korban terlebih dahulu," ucapnya.

Jaringan televisi setempat, termasuk WOIO afiliasi CBS di Cleveland memberitakan dua orang tewas dalam insiden ini. Sedangkan petugas patroli jalan raya Ohio, Letnan Bill Haymaker menyatakan, tidak ada warga setempat yang menjadi korban akibat insiden itu.

Otoritas kota Akron dalam pernyataannya menuturkan bahwa petugas pemadam berupaya keras memadamkan kebakaran yang dipicu insiden itu.

Penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui pasti. Penyelidikan menyeluruh terhadap insiden ini tengah dilakukan oleh otoritas setempat bersama tim dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional