- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/11/2015

Kampanye Cabub-Cawabub Sumenep ZA-Efa Janjikan 30 Persen APBD untuk Kepulauan

lintasmaduranews - Peserta Pemilihan Kepala Daerah Sumenep, Madura, Jawa Timur, nomor urut 2, Zainal Abidin (ZA) dan Dewi Khalifah (Efa), menggelar kampanye terbuka dikemasan dengan 'Istighosah dan Gema Sholawat Nariyah menuju perubahan Sumenep lebih baik dan berakhlak', di lapangan Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Jumat (27/11/15).

Ketua tim pemenangan pasangan peserta pilkada tersebut,  Ramdlan Siraj menjelaskan, istoghosah tersebut digelar untuk memohon kepada Allah, mudah-mudahan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep berjalan dengan aman, sukses, lancar, dan menghasilkan pemimpin Kabupaten Sumenep yang lebih baik.

"Bersama dukungan seluruh masyarakat yang mencintai perbaikan, dan dengan dukungan 8 parpol pengusung, Insya Allah akan mengantarkan ZA-Efa meraih kemenangan," katanya.

Ia mengingatkan pasangan ZA- Efa untuk tidak mengabaikan masyarakat, karena masyarakat adalah amanah. Penghargaan apapun yang diperoleh, tanpa dukungan masyarakat tidak akan ada artinya.

"Penghargaan sebenarnya adalah penghargaan dari masyarakat. Karena itu, kalau ditakdirkan Allah, ZA-Efa menjadi bupati dan wakil bupati, pikirkan rakyat. Kalau sampai mengabaikan rakyat, saya orang pertama yang akan berteriak," tegasnya.

Sementara, calon Bupati Sumenep, Zainal Abidin (ZA) berjanji akan melakukan perubahan dan perbaikan. Perubahan yang akan dilakukan di bidang pemerintahan, yakni akan memperbarui pemerintahan yang bersih dan melayani rakyatnya. Selain itu, perubahan di bidang perekonomian, diantaranya sektor pertanian menjadi andalan yang harus diperhatikan.

"Bagaimana ketersediaan pupuk, sehingga ada kemudahan dan kelancaran distribusi. Petani tidak boleh kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi," ucapnya.

ZA juga berjanji untuk memperhatian masyarakat kepulauan dengan cara mengalokasikan dana APBD lebih banyak. "30 persen APBD akan dialokasikan untuk pengembangan kepulauan. Selama ini kepulauan terkesan dianaktirikan. Kalau kami ditakdirkan memimpin Sumenep, maka berjanji akan memperhatikan kepulauan," tandasnya.