- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/11/2015

Kangean Jadi Lapas Narkoba, BNN Pusat Diharap Berkoordinasi dengan Pemkab Sumenep

lintasmaduranews - Badan Narkoba Nasional diharapkan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep bila Pulau Kangean mau dijadikan tempat penjara bagi bandar narkoba kelas kakap.

"BNN pusat tidak bisa seenaknya berbicara di media bahwa kepulauan Kangean akan dibangun lapas untuk bandar narkoba. Ya paling tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pemkab setempat," kata Pengurus DPD KNPI Sumenep, Pusawi, Sabtu (28/11/2015).

Dia menambahkan, bila sudah ada koordinasi, pemerintah kabupaten Sumenep hendaknya menindaklanjuti dengan melakukan pertimbangan dampak positif dan negatifnya terhadap masyarakat, khususnya warga Kangean.


"Setelah itu, pemkab menawarkan renacana itu kepada masyarkat Sumenep. Apakah renaca itu diterima atau tidak," paparnya.



Sementara itu, pemerintah Kabupaten Sumenep mengaku tidak pernah diajak komunikasi oleh BNN Pusat. Bahkan pihak pemkab tahu informasi tersebut dari media.

"Sampai saat ini belum ada komunikasi dari BNN Pusat. Saya tahu hal ini dari media," kata Sekretaris Daerah Sumenep, Hadi Soetarto.