- - - -
Facebook  Twitter  Google+

23/11/2015

Kapal Nelayan Tabrak Tong Mercusuar, 2 Tewas 1 Hilang

lintasmaduranews - Sebuah perahu nelayan menabrak Tong Mercusuar di lepas pantai Surabaya, Jawa Timur, Minggu, (22/11/2015. Akibatnya dari kecelakaan tersebut dua orang tewas dan satu masih hilang.

Korban yang meninggal bernama Dwi (29 tahun) dan Gondrong (30 tahun). Sedangkan penumpang yang hilang bernama Riski (25 tahun). Tujuh orang lainnya berhasil selamat dengan memanfaatkan serpihan kayu perahu.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi ketika 10 orang nelayan Surabaya memancing ke tengah laut dengan menumpangi perahu tradisional. Diduga, sesampai di tengah, gelombang tinggi terjadi. Akibatnya, laju perahu tak terkendali sehingga menabrak tong pembatas mercusuar.

Begitu menabrak besi mercusuar itu, bagian depan perahu pecah. Air masuk dan perahu terbalik karena dihantam ombak. 10 nelayan di dalam perahu tumpah ke dalam laut. Mereka berusaha menyelamatkan diri dengan meraih serpihan perahu. Nahas bagi Dwi dan Gondrong, ia tak selamat. Sementara Rizki hilang ditelan laut.

Kasi Patwalair Direktorat Polisi Air Polda Jatim, Komisaris Polisi Ariyanto Agus, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Begitu mendengar informasi itu, pihaknya langsung menerjunkan kapal melakukan pertolongan. "Tujuh nelayan ditemukan selamat mengapung berpegangan pada serpihan perahu," ujarnya kepada wartawan.

Polisi terus melakukan pencarian dan menemukan dua korban meninggal mengapung setengah mil dari lokasi tabrakan. Sementara satu nelayan lain, Rizki, masih dalam proses pencarian. Hingga pukul 20.30, Rizki belum ditemukan. "Kami akan terus mencari hingga batas waktu belum ditentukan," kata Ariyanto.