- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/11/2015

Kebakaran Belakang Kompleks Makam Toloyo Karena Korsleting Arus Listrik

lintasmaduranews - Kebakaran terjadi di belakang komplek Makam Troloyo Dusun Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya sebanyak 6 kios ludes.

Salah satu warga menuturkan, saat itu pemilik kios, Eri yang menjual kopi lupa mematikan kompor saat ditinggal ke keluar.

"Katanya sedang memanasi sayur, dia lupa matikan kompor dan ditinggal mengambil air di sumur yang ada di sisi barat," ungkapnya, Sabtu (21/11/2015).  

Namun setelah dilakukan olah TKP oleh pihak Polsek Trowulan, ternyata api berasal dari kios milik Umi Sumarmi (50) akibat korsleting listrik di kios nomor dua tersebut. 

Kapolsek Trowulan, AKP M Sulkan mengatakan, api berasal dari kios milik Umi Sumarmi (50) warga Dusun Keraton, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. "Menurut keterangan pemilik kios bahwa pada saat kejadian, pemilik kios tidak berada di lokasi," ungkapnya, Sabtu (21/11/2015).

Kepada petugas, masih kata Kapolsek, saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang mengambil air di sumur yang berada di sebelah barat kios. Korban baru mengetahui jika kiosnya terbakar, lanjut Kapolsek, setelah korban diberitahu pengunjung Makan Troloyo jika kios milik korban terbakar. Adapun kios tersebut adalah milik Pemkab Mojokerto yang disewakan.

"Dugaan awal penyebab kebakaran adalah disebabkan korsleting arus listrik. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit pemadan kebakaran tiba di lokasi. Akibat kebakaran tersebut, ada enam kios yang rata-rata menjual makanan dan minuman terbakar. Perkiraan kerugian materiil sebesar Rp60 juta rupiah," jelasnya. (beritajatim)