- - - -
Facebook  Twitter  Google+

20/11/2015

Kepulauan Masalembu Mendapat Tambahan Kuota BBM

lintasmaduranews - Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat tambahan kuota bahan bakar minyak ( BBM ). Semula diberi jatah 60 kilo liter, sekarang dijatah 90 kilo liter per bulan.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Sumenep, Moh Hanafi mengatakan, penambahan kouta BBM tersebut merupakan suatu langkah untuk mengatasi krisis BBM yang seringkali terjadi di Kepulauan Masalembu lantaran lambannya pendistribusian yang diakibatkan buruknya cuaca laut.

"Nah, langkah ini sebagai bentuk upaya Pemkab Sumenep dalam mengatasi salah satu penyebab kelangkaan BBM di Pulau Masalembu," papar Moh Hanafi, Kamis (19/11/2015).

Dikatakan, di Pulau Masalembu terdapat dua Agen Penjualan Minyak dan Solar ( APMS ) yang selama ini sama-sama mendapat jatah distribusi BBM jenis solar dan premium sebanyak 60 kiloliter perbulan.

Meski demikian, dari jumlah itu hanya satu APMS yang beroperasi sejak beberapa bulan terakhir. Ini karena satu APMS di sana sering tidak bisa menebus pasokan BBM bersubsidi.

"Dengan penambahan kuota BBM ini, kami harapkan tidak terdengar lagi masalah kelangkaan BBM dan harga BBM yang melambung tinggi," lanjutnya.

Hanafi juga menekankan kepada pengelola APMS di Pulau Masalembu atau siapa saja yang berkaitan dengan distribusi BBM ke kepulauan untuk tidak menyelewengkan BBM bersudsidi yang memang hanya untuk masyarakat, bukan untuk kebutuhan industri.

Walau demikian, tambahan distribusi BBM ke Pulau Masalembu baru akan dimulai pada akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016.
Tambahan pengiriman BBM akan diawasi langsung Pemkab, Pertamina dan aparat keamanan.