- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/11/2015

Kongres HMI Pekanbaru Diharapkan Berkualitas

lintasmaduranews - Menjelang Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29 di Pekanbaru, dinamika di internal HMI semakin bermunculan. Banyak pemikiran dan gagasan cerdas yang lahir menjelang perhelatan suksesi organisasi mahasiswa Islam terbesar dan tertua di Indonesia.

Kongres rencananya akan dilaksanakan di Pekanbaru, Riau mulai 22-26 November 2015 mendatang. Ketua PBHMI 2006-2008, Jailani Parrandy berharap kongres berjalan seperti yang diharapkan sejak awal.

"Semoga kongres ini berjalan lancar, karena banyak pihak berharap kongres yang dihadiri para intelektual muda islam ini menghasilkan gagasan-gasan positif yang dapat merespon isu-isu strategis nasional dan global," kata Jailani, Sabtu (21/11/2015).

Jailani berharap kongres harus berkualitas, berintegritas, menghasilkan dan melahirkan pemimpin HMI yang memiliki kapasitas serta kapabilitas yang baik. Menurut dia, kedepan HMI akan menghadap tantangan yang kian rumit, mau tidak mau ditengah situasi perlambatan ekonomi nasional dan global, maraknya perkembangan isu ekonomi kawasan.

Kemudian isu radikalisasi dan terorisme, dan laju pertumbuhan teknologi IT yang kian cepat, tentu memaksa HMI tampil tidak sekedar menjadi konsumen gagasan tapi justru hadir melahirkan gagasan dan mampu menjadi organisasi yang adaptif terhadap perubahan. "Karena HMI harus selalu kompatibel dengan Zaman," kata dia.