- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/11/2015

KPU Bangkalan Anggarkan Biaya Pilkada Rp.48,6 Miliar

lintasmaduranews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan mengusulkan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat sebesar Rp 48,6 miliar di tahun 2018, lebih besar dari anggaran pilkada sebelumnya Rp 20 miliar di tahun 2012.

Usulan anggaran pilkada yang dijadwalkan akan digelar pada Juni 2018 itu telah disampaikan KPU Bangkalan ke pihak eksekutif dan legislatif.

"Itu estimasi kami. Tergantung pemerintah, disetujui berapa nantinya. Bisa kurang bisa lebih," ungkap Ketua KPU Bangkalan Fauzan Djakfar kala ditemui usai Paripurna DPRD Bangkalan dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Bupati tentang Rancangan APBD TA 2016 di Gedung DPRD setempat, Selasa (24/11/2015).

Ia menjelaskan, penyampaian estimasi anggaran Pilkada Bangkalan 2018 itu mulai dilakukan lantaran pihak KPU setempat tidak ingin membebani APBD Bangkalan.

"Setidaknya pemkab bisa mengantisipasi mulai sekarang dengan menyisihkan sedikit demi sedikit anggaran pilkada," jelasnya sebagaimana dilansir media surya.

Ia memprediksi, jumlah pasangan calon (paslon) pada Pilkada 2018 mendatang akan lebih banyak dibandingkan Pilkada 2012 silam.

"Acuan kami lima paslon karena calon dari partai saja bisa lima atau 20 persen dari kursi di DPRD, belum lagi calon dari independen," terangnya.