- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/11/2015

KPU Sumenep Distribusikan 337 Kotak Suara ke 3 Kecamatan Kepulauan

lintasmaduranews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendistribusikan logistik 337 kotak suara ke tiga kecamatan di kepulauan yaitu Pulau Sapeken, Kecamatan Arjasa, dan Kecamatan Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean.

"Ini merupakan pengiriman perdana logistik ke wilayah kepulauan. Ada 337 kotak suara yang dikirim ke Sapeken, Arjasa dan Kangayan, beserta surat suara dan alat kelengkapan pemungutan suara," kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa, Senin (30/11/15).

Ia menerangkan, untuk kecamatan kepulauan lain seperti Pulau Masalembu, logistik akan dikirim pada Rabu (02/11/15). Sedangkan untuk Kecamatan/ Pulau Raas, kemudian Kecamatan Nonggunong dan Gayam Pulau Sepudi, logistik akan didistribusikan pada tanggal 3-4 Desember 2015.

"Untuk kecamatan kepulauan memang logistik kami distribusikan lebih awal, menyesuaikan dengan jadwal kapal. Menurut informasi dari Syahbandar Kalianget, cuaca laut saat ini kondusif," ujarnya.

Namun demikian, lanjut Malik, pihaknya telah mengantisipasi keamanan logistik yang dikirim melalui kapal, kalau misalnya terjadi kemungkinan terburuk logistik tercebur laut karena guncangan ombak.

"Kami sudah membungkus surat suara dan sejumlah logistik lain dalam kantong plastik. Sehingga tidak akan basah misalnya terjadi musibah tercebur laut," ucapnya.

Pendistribusian logistik tersebut dikawal kepolisian Sumenep. Jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan pendistribusian logistik tersebut sebanyak 3 orang dari masing-masing polsek, ditambah dengan 1 SST (satuan setingkat peleton) atau sekitar 30 orang.

"Anggota kami bertugas mengawal dari kantor KPU hingga ke Pelabuhan Kalianget, kemudian mengamankan saat di atas kapal, hingga tiba di pelabuhan kepulauan yang dituju," ujarnya.