- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/11/2015

KPU Sumenep Gelar Jalan Sehat dan Sosialisai Pilkada 2015

lintasmaduranews - Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyelenggarakan Jalan Sehat dalam rangka menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2015 yang tempat acaranya berpusat di GOR A. Yani Panglegur Sumenep, Minggu (22/11/2015).

Acara Jalan Sehat yang dimulai pada pukul 06:16 WIB tersebut dihadiri semua penyelenggara pemilihan, PJ Bupati Sumenep Sudaharman, Sekretaris Daerah Hadi Soetarto, peserta pilkada, dan masyarakat sekitar.

Ketua KPU Sumenep, A. Warist mengatakan, pihaknya sebagai penyelanggara pemilu wajib menyosialisasikan pilkada sehingga masyarakat mengetahui bahwa pada tanggal 9 Desember ada pilkada sehingga pilkada nantinya sukses berjalan lancar.

"Ini dilakukan untuk menginformasikan kapada masyarkat Sumenep bahwa pencnblosan pemilihan bupati dan wakil Buati Sumnep pada tanggal 9 Desember. Dengan adanya jalan sehat ini nantinya bisa menggugah hati masyarakat Sumenep sadar akan pemilihan daerah dan Demokrasi," papar Warist.

Warist berharap kepada masyarakat Sumenep untuk memberikan hak suaranya di masing-masing tempat pemilihan tanpa adanya intervensi dan tekanan dari pihak manapun. Selain untuk meminta kepada peserta pilkada untuk mengontrol pendukungnya sehingga tercipta pilkada damai.

PJ Bupati Sumenep Sudaharman juga menyampaikan, kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan KPU merupakan untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu juga sebagai sarana sosialisasi pilkada Sumenep 2015.

"Jalan sehat dan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di samping menjaga kebugaran dan kesehatan, kegiatan tersebut sebagai sarana intensitas sosial guna menyatukan masyarakat Sumenep dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat akan mampu menciptakan Sumenep yang kondusif dan aman," paparnya.

Sudaharman berharap kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya dalam pemilihan nanti untuk kemajuan Sumenep ke depan. Dia juga berharap untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam bermasyarakat.

"Kami berharap kepada semua masyarakat untuk dapat memprgunakan hak suaranya demi kemajuan Suemnep, menajaga persatuan, dan tetap rukun dalam perbedaan," pungkasnya.

Jalan Sehat yang start dan finishnya di GOR A. Yani tersebut disediakan hadiah dengan jumlah total Rp.50 juta untuk peserta Jalan Sehat. Adapun hadih-hadiah tersebut yaitu, sebuah sepeda motor Honda Beat, Sepeda Polygon, TV LED, HP, Kompor Gas, Megic Com, Setrika, Dispenser, Kipas Angin, Jam Dinding, Payung, dan lain-lain.