- - - -
Facebook  Twitter  Google+

29/11/2015

Kronologis Pembacokan di Fun Zone Malang

lintasmaduranews - Polisi mengamankan dua mobil paska pembacokan di depan ruko game online Fun Zone Jalan Satsuit Tubun Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun, Minggu (29/11/2015) pagi.

Dua mobil yang diamankan adalah sebuah mobil Innova berwarna silver bernomor polisi L 1706 RS dan mobil Honda CRV putih bernomor polisi B 1193 FJA. Kedua mobil itu kini sudah dikandangkan di kantor Polres Malang Kota.

Polisi menyita dua mobil itu karena kedua mobil tertangkap kamera pengintai di ruko yang terletak di dekat Pasar Induk Gadang itu. Dari rekaman CCTV yang diamati SURYA.co.id, dua mobil itu memasuki halaman pertokoan secara beriringan.

Mobil pertama, CRV putih terlebih dahulu masuk sekitar pukul 08.53.15 (berdasarkan keterangan waktu di kamera CCTV). Di belakangnya melaju mobil Innova.

Tak lama, seorang laki-laki terlihat mengacungkan senjata tajam (gagang kayu panjang seperti cangkul tetapi diujungnya ada senjata tajam seperti celurit melengkung) ke arah seorang laki-laki yang sedang duduk di lantai depan antara tempat game online dan Alfamart. Laki-laki yang sedang duduk diketahui bernama M Sodiq (40), warga Gadang Gang 21, Malang.

Sodiq bergegas berdiri sambil melawan memakai bangku bambu. Ia melemparkan bambu bangku ke arah laki-laki yang mengarahkan senjata tajam. Si penyerang menghindar. Sodiq terjatuh.

Seorang penyerang langsung membacok memakai senjata tajamya. Ia kemudian mengeluarkan pisau panjang dari balik bajunya. Lelaki yang memakai kopyah dan celana 3/4 itu dibantu beberapa orang laki-laki lain. Mereka keluar dari mobil CRV dan Innova tersebut.

Dalam rekaman itu ada sekitar enam orang laki-laki memakai senjata tajam yang membacok Sodiq. Di kamera itu juga terlihat, seorang laki-laki hendak melerai namun upaya ini justru dihalau oleh pengeroyok dengan mengacungkan celurit.

Sodiq, kemudian ambruk dan berlumuran darah di pintu masuk game online. Para pengeroyok kemudian masuk mobil dan kabur. Jam di kamera CCTV mencatat peristiwa itu selesai pukul 08.54.16.

Akibat pembacokan itu, Sodiq mengalami luka parah di jari, tangan, dan punggung. Laki-laki yang sehari-hari berjualan sayuran di Pasar Gadang itu dilarikan ke RS Panti Nirmala. Sekitar pukul 09.30 wib, ia dirujuk ke RS Saiful Anwar karena lukanya parah.

"Saya tidak tahu kejadian pastinya, karena saya sedang di belakang bersih-bersih. Mau buka tempat (game online), masih sepi. Saya kaget saat mendengar orang minta tolong dan setelah saya lihat dia sudah bersimbah darah," ujar Iwan Hermanto, penjaga Fun Zone.

Sampai saat ini, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata mengatakan sampai sore hari, pihaknya belum menyimpulkan motif yang menyebabkan peristiwa sadis tersebut.

"Motif belum kami simpulkan, karena kami masih lakukan pengejaran dan pemeriksaan terhadap beberapa orang," ujar Singgamata, Minggu (29/11/2015).

Sebelumnya, Pembacokan terjadi di sekitar area parkir pertokoan Jalan Satsuit Tubun Kelurahan Gaadang Kecamatan Sukun, Minggu (29/11/2015). Mat Sodiq, warga Gadang yang sedang menunggui lahan parkir itu yang menjadi korban pembacokkan.