- - - -
Facebook  Twitter  Google+

14/11/2015

Mobil vs Motor, Dua Remaja Kangean Dirawat di RSUD Sumenep

lintasmaduranews - Kecelakaan terjadi antara mobil milik sebuah media cetak harian di Sumenep dengan sepeda motor bernopol M 4379 WB di Jl. Urip Sumoharjo depan GOR A. Yani Sumenep, sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (14/11/2015).

Akibat kecelakaan tersebut, motor bernopol M 4379 WB itu rusak parah. Sedangkan mobil milik median cetak harian itu, bagian depan rusak dan kaca depan retak. Selain kedua kendaraan itu sama-sama rusak, pengendara motor dan temannya yang dibonceng dirawat di RSUD Dr. Moh. Anwar. Sementara pengemudi mobil dibawa ke kantor Satlaka untuk menjalani pemeriksaan.

Kronologi peristiwa yang tidak diinginkan itu terjadi saat seorang remaja mengendarai motor bernopol M 4379 WB berboncengan dengan temannnya dari arah Selatan (Perum Satelit Pabian) menuju MAN Sumenep. Sampai di perempatan depan Kantor Telkom, pengendara motor hendak menyeberangi jalan utama. Tanpa disadari pengendara motor, sampai di pertengahan jalan, tiba-tiba ada mobil warna putih dari arah timur dan menabrak kedua remaja tersebut.

“Saya dan teman dari perumahan Sateli mau ke MAN untuk mengantarkan buku ke kakak yang sekolah di MAN, sampai depan Telkom, saya lihat di depan (jalan sebelah barat Kantor Telkom), tidak ada kendaran, saya terus melaju. Saya tidak tahu ada mobil dari Timur, tiba-tiba saya tertabrak,” kata pengendara motor saat ditemui lintasmaduranews di RSUD Sumenep, Sabtu (14/11/2015) siang.

Saat tertabrak, kedua remaja dan motornya berada di bawah mobil yang terus melaju hingga terseret melewati jalur kanan. Mobil berheti setelah terabrak pohon. Menyadari ada dua orang dan satu motor di bawah kendaraannya, pengendara mobil langsung turun dan menolong satu remaja yang dilihat tergeletak dan berlumuran darah.

“Saya dari jalan Lingkar Timur, mutar ke Barat, sampai depan Kantor Telkom, tiba-tiba ada motor dari arah selatan dan tertabrak mobil yang saya kendarai. Setelah tertabrak, mobil tidak bisa dikendalikan sehingga ke kanan jalan dan tertabrak pohon. Saat mobil terhenti, saya turun dari mobil, ternyata kedua remaja dan motornya ada di bawah mobil. Saya tolong remaja yang tergeletak dan berlumuran darah di bawah mobil. Sedangkan remaja yang satunya terlihat bergerak dan bangun,” kisah pengendara mobil kepada lintasmaduranews di kantor Satlaka Sumenep.

Pengendara mobil menambahkan, di tempat kecelakaan dibantu pengendara lain saat menolong kedua remaja itu dan juga dari kepolisian setempat. Kedua remaja langsung dibawa ke RSUD Dr. Moh. Anwar.

Saat ini, satu remaja yang tertabrak menjalani rawat inap karena mengalami luka di bagian kepala dan lengan kiri. Sedangkan remaja satunya diperbolehkan pulang oleh dokter karena mengalami luka ringan. Sementara pengendara mobil masih ada di Polres Sumenep bagian Laka Lantas untuk menjalani pemeriksaan. Namun kedua pihak menginginkan peristiwa tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Sesuai hasil identifikasi lintasmaduranews, dua remaja yang tertabrak itu bernama Irwansyah (17) dan Faikul Mufin (15). Keduanya asal Desa Kolo-Kolo, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Faik, nama panggilan Faikul Mufin sekarang menetap di Jl. Pesona No.16 Perum Satelit Pabian dan berstatus sebagai pelajar di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep. Sedangkan Irwansyah merupakan siswa SMA Muhammadiyah 3 Kangean, namun sudah lama tidak masuk sekolah. Sedangkan pengendara mobil, berinisial ZU, Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk yang saat ini bekerja di salah satu media cetak harian di Sumenep.