- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/11/2015

Napi Ditusuk Napi di Lapas Kelas IIA Pamekasan

lintasmaduranews - Narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bernama Edy Mahfud, Senin (23/11/2015) dilarikan  ke rumah sakit di Surabaya lantaran ditusuk napi lain bernama Eko.

"Dugaan sementara penyebabnya adalah utang piutang, itu berdasar penyelidikan internal kami," kata Kusmanto Eko Putro, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Jum'at (27/11/2015).

Kejadian tersebut Berawal dari masalah narkoba yang sudah lama terjadi, akhirnya malang menimpa Edy Mahfud (35) yang merupakan napi asal Sampang, ia terkapar ditusuk sesama napi yang juga merupakan satu  blok dengannya.

Diakuinya, dari peristiwa yang terjadi Senin (23/11) lalu. Petugas langsung melakukan razia di seluruh ruang tahanan dan menyita berbagai barang terlarang. "Dari razia itu, petugas menemukan 14 bilah pisau dan 10 unit telepon seluler berbagai merk," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain mendalami kasus perkelahian tersebut. Pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan atas masuknya berbagai barang terlarang ke dalam lapas. "Jika nantinya ditemukan ada unsur kesengajaan dari petugas, maka yang bersangkutan akan dijatuhkan sanksi sesuai ketentuan yang ada," jelasnya.

"Sampai sekarang, belum ada perkembangan. Namun jika nanti ditemukan ada kesengajaan, sipirnya (yang berperan) akan kami sanksi," tegasnya.

Warga bertanya, mengapa masalah narkoba masih ada di dalam lapas, selain itu dapat dari mana alat yang ditusukkan Eko ke dada Edy hingga ini terjadi, serta kenapa sampai lolos barang-barang yang seharusnya dilarang tersebut.