- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/11/2015

Pemkab Bangkalan akan Rampingkan Ribuan THL

lintasmaduranews - Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur akan melakukan perampingan terhadap ribuan Tenaga Harian Lepas (THL). Hal tersebut disampaikan Bupati Bangkalan, Bupati Bangkalan, Muh Makmun Ibnu Fuad usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, Kamis(26/11/2015)

“Perampingan THL di lingkungan Pemkab Bangkalan tidak akan dilakukan sekarang. Karena masih mempertimbangkan azas kemanusian juga tengah dicarikan win win solution dan kiat-kiat lainnya. Agar tidak merugikan THL,” terang Ra Momon.

Termasuk nantinya Pemkab Bangkalan akan membuat analisis matang soal penempatan THL, idealnya berapa jumlah THL yang dibutuhkan dalam satu SKPD. Misalnya untuk urusan mengetik di komputer dan personil ruangan lainnya, berapa THL yang diperlukan. Kalau hanya butuh 5 orang jangan diisi 10 THL. Ditegaskan, untuk saat ini tidak ada lagi pengangkatan THL baru dan berharap jumlah THL akan semakin berkurang seiring pengangkatan THL sebagai PNS.

“Kami akan membuat analisis, idealnya berapa THL yang dibutuhkan untuk setiap SKPD. Apa saat ini sudah sesuai kebutuhan atau bagaimana nanti team yang akan menentukan. Yang pasti untuk saat ini tidak ada THL yang akan dirumahkan. Semuanya masih berjalan seperti biasanya,” papar Ra Momon

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abdul Rahman sangat mendukung perampingan tehnis THL yang diwacanakan Ra Momon. Cuma, Rahman minta jangan sampai ada pemecatan atau perumahan THL.

“Kami minta pihak ekskutif bisa mencari jalan keluar terbaiknya. Agar dikemudian hari tidak menimbulkan kegaduhan,” pungkasnya.

Gaji sekitar 5 ribu THL dilingkungan Pemkab Bangkalan pada RAPBD 2016, dianggarkan sebesar Rp 40 milIar.