- - - -
Facebook  Twitter  Google+

22/11/2015

Pencuri Asal Sampang Dihakimi Warga Pamekasan Hingga Tewas

lintasmaduranews - Seorang pencuri bernama Trisno (38) warga Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tewas dihakimi warga setelah tertangkap saat mencuri di rumah  Dulhalim (40) lalu kemudian di rumah Masdyo (50) di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan, Minggu, (22/11/2915) dini hari.

Peristiwa tersebut berawal saat korban bersama dua temannya, beraksi memasuki rumah Abd. Halim (40) dan Masdyo (50), warga dusun setempat. Ketiganya mengambil sejumlah barang di dalam rumah, di antaranya 3 buah dompet dan handphone.

“Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 02.30 WIB, 3 orang diduga maling melakukan pencurian di rumah Dulhalim (40) lalu kemudian di rumah Masdyo (50),” kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi.

Bahkan saat para pelaku termasuk korban hendak mengambil motor milik Masdyo, sekitar pemilik motor yang tidak lain merupakan guru SD Tlonto Rajeh, mengetahui aksi pencurian dan seketika berteriak maling.

Spontan warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung menuju rumah Masdyo, melakukan pengepungan dan pengejaran. Hal itu membuat para pelaku kalang kabut mencari cara untuk melarikan diri, seperti yang dilakukan dua pelaku. Sayangnya Trisno, salah satu pelaku lainnya tertangkap dan di massa hingga tewas di lokasi.

“Dia (Trisno) sempat minta ampun, tolong jangan bunuh saya, ampun, ampun, sambil teriak-teriak, ” kata Nur Hasan (24) warga setempat menirukan perkataan pelaku saat menyaksikan pelaku jadi bulan-bulanan massa, Minggu.

Namun, perkataan pelaku tak dihiraukan warga. Karena kesal dengan aksinya, pelaku yang sudah tak berdaya akhirnya diseret ke tanah lapang dan diikatkan ke salah satu tiang. Sejumlah ban bekas pun disiapkan untuk membakar pelaku. Entah kenapa hal itu tidak sampai dilakukan.

Saat ini  jenazah korban dibawa ke Puskesmas setempat untuk kepentingan visum. Sementara barang bukti berupa dompet perempuan dan handphone serta kasusnya sudah ditangani Polsek Waru.