- - - -
Facebook  Twitter  Google+

27/11/2015

Pendistribusian Logistik Pilkada ke Masalembu 2 Desember

lintasmaduranews - Pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep ke Kepulauan Masalembu yang semula dijadwalkan pada Kamis (26/11/15), akhirnya ditunda sesuai dengan pemberangtan kapal.

"Bukan ditunda sebenarnya, tetapi kami hanya menyesuaikan dengan jadwal kapal untuk pengiriman yang ke Pulau Masalembu. Karena kami menggunakan kapal reguler, bukan carter, sehingga memang harus mengikuti jadwal yang ada," kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa, Kamis (26/11/15).

Jadwal kapal sebelum pemilihan ada dua yaitu Jumat (27/11/15), dan Rabu (02/12/15). Namun Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumenep lebih memilih yang tanggal 2 Desember 2015.

"Kami harus memilih jadwal yang tidak terlalu jauh dari tanggal Pilkada, tapi juga tidak terlalu mepet. Kalau tanggal 27 November, logistik terlalu lama disimpan di PPK. Makanya kami memilih tanggal 2 Desember. Insya Allah masih cukup waktunya untuk mendistribusikan ke PPS dan KPPS," paparnya.

Sedangkan untuk pendistribusian perdana logistik Pilkada, lanjut Malik, akan dilakukan untuk Kecamatan/ Kepulauan Sapeken, pada Minggu (29/11/15). "Tapi itu masih rencana awal. Kami tetap akan berkoordinasi dengan Syahbandar Kalianget untuk memastikan jadwal kapal," ujarnya.

Sebagaimana keputusan KPU Sumenep, pilkada yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem. Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB.