- - - -
Facebook  Twitter  Google+

18/11/2015

PMII Sumenep Gelar Aksi Seruan Pilkada Damai

lintasmaduranews - Sebanyak 40 aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Sumenep menggelar aksi seruan pilkada damai dan doa bersama di area Taman Bungan Sumenep, Rabu (18/11/2015).

Pada aksi tersebut PMII Sumenep mengajak semua  elemen untuk menyukseskan Pilkada dengan mengawal proses pilkada sehingga tercipta pilkada yang bersih dari mony politik, bersih dari black campaign, tanpa intimidasi, tanpa golput, dan pilkada yang aman, lancar dan damai.

“Aksi ini dilakukan sebagai seruan untuk pilkada damai. Maksudnya pilkada bersih dari mony politik, tidak ada black campaign, tidak ada intimidasi sehingga pilkada di Sumenep aman, lancar, dan damai. Selai itu kami mengajak semua masyarakat Sumenep untuk tidak golput dalam pilkada nanti,” jelas Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Sumenep, Khairul Umam, Rabu (18/11/2015).

Umam, sapaan akrab  Khairul Umam menambahkan sebuah pernyataan bahwa secara institusi PMII Sumenep tidak mendukung salah satu calon dan PMII tetap dalam Independensi. “Secara institusi PMII Sumenep netral, secara individu silahkan memilih menurut hati masing-masing,” tambah Umam.

Senada dengan yang disampaikan Khairil Anwar bahwa  aksi tersebut menegaskan kepada semua pihak bahwa PMII Sumenep memilih netral dalam pikada Sumenep yang akan dilangsungkan pada tanggal 9 Desember mendatang. “ Mau menegaskan kalau PMII memilih netral,” kata Aying sapaan akrabnya melalui pesan singkat.

Aksi yang dimulai pukul 10.00 WIB itu diakhiri dengan doa bersama di depan Mesjid Jami’ Sumenep dimpimpin Sa’id Ramdan. Usai Doa bersama massa membubarkan diri dengan dikawal polisi setempat.