- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/11/2015

Provinsi Madura, Said Abdullah : Ini Hanya Permainan Orang-Orang Kaya Dari Luar Saja

lintasmaduranews - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia menilai keinginan Madura jadi provinsi merupakan permainan orang-orang kaya yang berada di luar Madura dan tidak tahu betul tentang Madura.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Said Abdullah mengatakan, perencanaan tersebut pada saat ini belum dibutuhkan. Dirinya menuding, di balik wacana tersebut ada permainan kapitalis.

“Kalau dipaksa, wilayah mana nanti yang akan jadi ibukota, ditambah siapa Gubernurnya. Jangan seenaknya saja, mengundang media ketika menggelar deklarasi lalu muncul wacana itu. Ini hanya permainan orang orang kaya dari luar saja,’’ keluhnya, Sabtu (28/11/2015).

Walaupun presiden RI, Joko Widodo menyatakan tidak mempersoalkan keinginan sejumlah kalangan di Pulau Madura untuk membentuk provinsi sendiri yang terpisah dari Provinsi Jawa Timur. Dan Presiden menegaskan, demokrasi tidak melarang suatu daerah mengajukan diri untuk menjadi provinsi sendiri. Hanya saja tetap harus memperhatikan ketentuan yang berlaku seperti prasyarat jumlah minimal kabupaten/kota dalam satu provinsi.

Said mengapi hal tersebut, persetujuan Presiden Jokowi terhadap wacana Provinsi Madura bersifat normatif.