- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/11/2015

Sejumlah Pemuda Dukung Rencana Program Cawabub Sumenep A. Fauzi

lintasmaduranews - Sejumlah pemuda di Sumenep yang menamakan dirinya Gerakan Pemuda Pelopor (GPP) Sumenep menyatakan mendukung A. Fauzi sebagai wakil bupati Sumenep dalam pilkada 9 Desember mendatang. Mereka mendukung karena A. Fauzi memiliki rencana program mencetak 5.000 wirausaha muda.
Ketua GPP Sumenep, Ahmad Zainullah mengatakan, program tersebut perlu didukung karena dapat meciptakan lapangan kerja yang juga dapat mengurangi pengangguran khususnya pemuda di Sumenep.
"Kami beberapa kali berdiskusi dengan Fauzi terkait pencalonannya dalam Pilkada Sumenep 2015, khususnya rencana program kerjanya. Ada salah satu rencana program kerjanya yang menurut hemat kami perlu didukung, yakni mencetak 5.000 wirausaha muda," ujar Ketua GPP Sumenep, Ahmad Zainullah sebagaimana dilansir antarajatim, Minggu (1/11/2015) petang.
Dalam konteks usia, kata dia, Fauzi yang diusung sebagai calon wakil bupati oleh PDI Perjuangan Sumenep itu masih masih masuk kategori pemuda, yakni 36 tahun.
"Kami sebagai elemen pemuda di Sumenep tentunya tidak akan pasif dalam pilkada. Oleh karena itu, kami tidak ingin disebut 'memilih kucing dalam karung'. Kami benar-benar ingin mengetahui latar belakang, rekam jejak, dan rencana program kerja Fauzi sebagai sesama seorang pemuda," ucapnya.
Zen, sapaan Ahmad Zainullah, menjelaskan, pihaknya yang memiliki 300 anggota di 10 kecamatan, masing-masing kecamatan sebanyak 30 orang, secara rutin berdiskusi tentang kepemudaan.
"Kawan-kawan juga mendiskusikan tentang pilkada. Kami tentunya akan menggunakan hak pilih dalam pilkada dan tidak boleh salah pilih. Kami mengapresiasi Fauzi yang secara terbuka menerima tawaran kami untuk berdiskusi tentang beberapa hal, termasuk rencana program kerjanya," katanya.
Sementara Fauzi mengucapkan banyak terima kasih kepada GPP Sumenep yang telah mengajaknya berdiskusi tentang beberapa hal.
"Diskusi itu membuat pikiran kami lebih terbuka. Dalam beberapa kali diskusi dengan GPP, memang ada masukan, kritik, dan aspirasi. Salah satu aspirasi yang siap kami tindaklanjuti jika terpilih adalah membuat rumah aspirasi bagi pemuda. Insya-Allah," katanya.
Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua).
Pasangan Busyro-Fauzi diusung oleh gabungan dua parpol di Sumenep, yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan.
Sementara pasangan Zainal-Dewi Khalifah diusung oleh gabungan delapan parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang.