- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/11/2015

Seorang Petani di Pamekasan Tewas Disambar Petir

lintasmaduranews - Seorang petani bernama Samsudin (45), warga Dusun Minian, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tewas tersambar petir saat berangkat ke sawahnya, Rabu (25/11/2015)  siang.

Peristiwa tersebut berawal saat Samsudin hendak membendung air hujan karena waktu itu cuaca mendung. Tak lama kemudian, hujan mulai turun dengan sangat lebat serta diikuti oleh sambaran petir, nahas Samsudin tersambar petir dan tewas di sawahnya

“Pada pukul 12.00 Wib korban membawa cangkul ke sawah miliknya untuk membendung air hujan agar tertampung di sawahnya dan waktu itu memang keadaan mendung,” kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi dalam rilisnya pada mediamadura.com.

Dia menambahkan, mayat Samsudin ditemukan pertama kali oleh Slamet (25) yang saat itu kebetulan lewat dekat sawah Samsudin.

“Saat setelah hujan reda, Slamet (25) kebetulan lewat di dekat sawahnya dan melihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi,” jelasnya.

Sontak peristiwa tersebut membuat warga geger dan seketika itu langsung mendatangi rumah korban dan menyampaikan berita duka tersebut kepada keluarga korban.

Untuk selanjutnya kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Pegantenan, namun pihak leluarga menolak untuk dilakukan pemerikasaan sehingga jenasah korban langsung dikebumikan malam ini juga.